Kamis, 13 Desember 2007

Robot EMIEW 2: pengganti tugas office boy/ girl di kantor?

The image “http://www.otakku.com/wp-content/uploads/2007/11/emiew_2_1.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.

EMIEW 2 adalah robot penerus generasi sebelumnya (EMIEW: Excellent Mobility and Interactive Existence as Workmate) dari Hitachi.

Pada tanggal 21 November yang lalu, si EMIEW didemonstrasikan di salah satu perusahaan dengan melakukan tugas-tugasnya seperti menyambut tamu yang datang, menunjukkan tempat yang dituju oleh si tamu, membawa dokumen sampai minuman dengan memberinya perintah lewat suara.

EMIEW dapat berjalan dengan kecepatan 6 km per jam dan mempunyai tinggi sekitar 80 cm. Dan dengan kemampuannya untuk mengangkat kakinya setinggi 3 cm dari tanah, EMIEW dapat menghindari halangan yang ada di depannya.

Sayangnya si EMIEW sedikit "ngambek" karena jariangan nirkabel yang ada sedikit terganggu sehingga terjadi beberap hal seperti menabrak meja dan lainnya.

Bisa dibayangkan bagaimana nantinya, kalau robot ini sudah bisa bekerja dengan baik dan benar, gimana para nasih office boy/ girl kita yah??

Tidak ada komentar: